Cara Mengatasi Sinyal 3G Di Android yang Sering Hilang

Cara Mengatasi Sinyal 3G Di Android yang Sering Hilang
Untuk Cara Mengatasi Sinyal 3G Hilang  jangan buru-buru ke tukang service. Luangkan sejenak waktu untuk menelusurinya. Berikut langkah-langkah untuk mengatasi sinyal 3G yang hilang.
Langkah pengecekan:
Langkah awal yang harus dilakukan,
1. Pertama masuk ke Settings
2. Pilih Wireless & Networks
3. Pilih Mobile Networks
3. Pilih Network Operators
Langkah pertama kita harus mengetahui kenapa sinyalnya bisa hilang dengan cara mencari jaringan operator. Bisa jadi sinyal 3G hilang karena memang dari provider kartu yang anda gunakan sedang tidak tersedia  pada daerah anda sekarang.

Bila seperti itu adanya mungkin solusinya anda perlu keluar dari dalam rumah untuk mencari sinyal. Atau bila masih belum juga mendapatkan hasil, mungkin anda harus pergi ke pusat kota. Dijamin sinyal android anda full.
*) Kebanyakan masalah diataslah yang menjadi kunci pemecah masalah ini.

Kedua, kita harus memastikan sedang berada dimana Mode Jaringannya.
1. Pertama masuk ke Settings
2. Pilih Wireless & Networks
3. Mobile Networks
4. Pilih Network Mode
5. Lihat apakah mode jaringan berada di WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA Preferred. WCDMA merupakan jaringan HSDPA.

Intinya adalah bila jaringan berada di WCDMA Only, android hanya akan menerima jaringan WCDMA (HSDPA). Jaringan GSM tidak ikut. Dengan kata lain, bila daerah sekitar anda tidak ada jaringan HSDPA maka sinyal bar anda akan terisi kosong sampai jaringan HSDPA tersedia.

Sedangkan GSM Only sama seperti WCDMA Only. Bedanya GSM Only hanya menerima jaringan GSM saja.

Jika memang masih saja belum menemukan, cobalah anda mencari informasi, bisa jadi kartu dari provider anda tidak mendukung sinyal 3G sehingga memang tidak muncul, untuk mengecek coba masukkan kartu lain yang memang mendukung sinyal 3G di dareah lokasi anda, jika memang keluar sinyal 3G berarti memang dari kartunya

Nah jika pengecekan diatas masih tidak membuahkan hasil atau malah sinyal anda hilang, anda perlu lakukan pengecekan seperti pada langkah-langkah Cara Mengatasi HP Tidak ada Sinyal. Jadi jangan buru-buru dibawa ke tukang service.

Demikian langkah pengecekan  Mengatasi Sinyal 3G Di Android yang Sering Hilang.

Posting Komentar

Lazada Malaysia