Cara Mengganti Tema Android tanpa Launcher sebagai Pihak Ketiga

Tema Android seringkali jadi persoalan bagi beberapa pengguna yang cepat bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, dan akhirnya orang-orang pun mencari cara mengganti tema Android tanpa launcher yang aman. Banyak cara dan langkah yang bisa kita dapatkan dengan mudah ketika akan mengganti tema Android, tapi syaratnya adalah Android perlu diroot atau kalau tidak, perlu mengunduh launcher supaya penggantian tema berjalan sukses.

Cara Mengganti Tema Android tanpa Launcher dan Root


Sebagai pihak ketiga, launcher memang banyak membantu pengguna yang kesulitan mengubah tema dan ikon pada Android mereka, tapi tidak semuanya setuju dan bahkan malah merasa takut untuk mengunduh dan menggunakannya. Para pengguna Android yang sudah berpengalaman menggunakan launcher jelas setuju dengan kebaikan launcher karena bisa meningkatkan pengalaman menggunakan ponsel pintar tanpa merusak ponsel. Hanya saja, mari kita coba ganti tema dengan cara mudah dan lebih aman, yaitu tanpa launcher dan tidak perlu diroot.

  1. Lirik dan unduhlah aplikasi Beautiful Icon Styler Trial dari Google Play Store; setelah mendapatkannya, jangan lupa untuk menginstalnya. Sangat mudah untuk menemukan aplikasi ini di Google Play Store, atau langsung cari lewat Google pasti langsung ketemu.
  2. Sekalinya sudah terinstal di Android Anda, silakan langsung luncurkan aplikasi ini; jangan kaget bila bertemu dengan antarmuka sederhana yang menyatakan atau memberi tahu sisa icon pack yang terpakai. Pengguna akan kemudian diperbolehkan memilih apakah menginginkan sebuah icon pack yang tersedia secara gratis di Play Store, atau icon pack dengan versi berbayar. Pertimbangkan dan putuskan, setelah itu klik versi mana yang akan dipilih dan klik “GET IT” ketika sudah tahu mana yang tepat.
  3. Cara mengganti tema Android tanpa Launcher dengan mudah ini masih berlanjut; Anda akan otomatis menuju ke icon pack di Play Store dan bisa langsung mengunduhnya berikut juga menunggu proses instalasinya. Selesai instalasi, kembali ke aplikasi Beautiful Icon Styler app.
  4. Jika sudah kembali dengan sukses, icon pack yang baru saja diinstal akan muncul di default Icon Packs tab; di sebelahnya bila melihat “Apply”, klik tombol tersebut dan akhirnya, tema dan ikon baru sudah terpasangan dengan otomatis untuk menghidupkan layar beranda Android Anda.
Aplikasi Beautiful Icon Styler merupakan jawaban tepat bagi yang sedang mencari cara mengganti tema Android tanpa Launcher dengan cepat dan biasanya aplikasi ini terbilang kompatibel dengan Nova/Apex launchers tanpa perlu harus melakukan rooting atau mengunduh launcher tertentu. Ada perlu diingat di sini bahwa hanya ikon saja yang akan diubah oleh aplikasi ini, jadi app drawer tidak akan terpengaruh sedikit pun. Yang jelas, tampilan depan perangkat Android akan menjadi lebih oke dan elegan dengan tema ikon baru.
Panduan mengganti tema dengan tanpa launcher memang baik dan bermanfaat, tapi bila ingin proses jauh lebih mudah dan tema yang diharapkan bisa lebih bervariasi, mengunduh launcher akan mampu memenuhi ekspektasi Anda. Bahkan ketika mengunduh launcher yang beda, langkah yang ditempuh untuk ganti tema tetap sama saja antara satu dengan yang lain. Namun, bila takut menimbulkan risiko apapun, memang cara mengganti tema Android tanpa Launcher bisa dipertimbangkan.
Bila dalam prosesnya terjadi kendala yang Anda sendiri tidak mengerti atau misal terjadi kegagalan, jangan ragu langsung bertanya ke ahlinya. Bertanya pada orang yang sudah berpengalaman soal mengganti tema tanpa launcher tentu ide yang baik. Selain cara mengganti tema Android tanpa Launcher, boleh juga bertanya soal tips-tips lain yang berguna selama Anda menggunakan Android.

1 komentar:

Posting Komentar

Lazada Malaysia