Cara Memperbesar Kapasitas RAM di HP Android

Banyak yang bertanya mengenai hal ini karena banyaknya keluhan mengenai memori hp android yang kecil atau memori HP penuh. Selain anda bisa menggunakan Langkah pada Cara Mengatasi Android Muncul Memori Penuh, kini kita bisa menambah kapasitas RAM. jadi jika kita memiliki RAM di HP Android yang kecil bisa diperbesar hanya dengan mengunduh aplikasi
Untuk menambah RAM di Hp Android cukup mudah. Hanya dengan sebuah aplikasi maka kapasitas RAM di HP sudah menjadi lebih besar dan mampu meningkatkan kinerja ponsel yang tadinya lemot bisa menjadi kencang. Lalu bagaimana cara memperbesar kapasitas RAM? berikut ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah pertama,  pastikan bahwa memori eksternal(Micro SD, atau SD Card dengan kelas 10. Karena nantinya RAM akan menumpang beberapa memori pada SD Card tersebut sehingga SD card digunakan sebagai RAM.

Langkah kedua, kita harus mengunduh aplikasi SD Booster. SD Booster ini berfungsi untuk menambah RAM sehingga meningkatkan kinerja ponsel. Anda bisa mengunduh pada Google Play Store dengan ketikkan SD Booster pada pencarian, atau jika ingin langsung bisa clik Di sini
Langkah ketiga, setelah selesai mengunduh, langsung install atau pasang di ponsel android anda.

Jika sudah selesai, langkah keempat, buka aplikasi SD Booster tersebut yang sudah terpasang di ponsel anda. Lalu di bagian Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb). Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yang digunakan untuk saat ini. Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.

Setelah selesai, silakan anda buka beberapa aplikasi untuk mengetes keberhasilan penambahan RAM, jika ada perubahan secara performa, berati anda berhasil menambah RAM di Android.

Demikian mengenai Cara Menambah RAM di HP Android baik samsung, oppo, experia, atau hp lainnya. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Lazada Malaysia