Aplikasi Portal –Transfer File Dari Komputer Ke Android

Team Pushbullet telah berniat untuk membuat suatu aplikasi yang bisa memudahkan melakukan transfer file berapapun besar ukurannya dari mobile device, browser, atau yang lain. Akhirnya, keinginan mereka pun terwujud. Mereka telah membuat sebuat aplikasi baru yang mereka beri nama Portal yang akan memudahkan kita mentransfer file dari komputer ke Android device.

Sebenarnya, kita bisa menggunakan aplikasi tertentu buatan Pushbullet untuk sharing antara PC dengan Android. Akan tetapi, Portal menjadi aplikasi terbaru yang bisa membuat sharing file lebih mudah dan lebih cepat. kita tinggal mendowload aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Kemudian, buka PC kita dan buka alamat www.portal.pushbullet.com. Setelah kita mendownload aplikasi pada Android device, instal dan buka aplikasi tersebut. Scan kode QR pada screen komputer kita. Jika code sudah dikenali, kita bisa menggeser dan mentransfer file yang kita inginkan. Setiap file akan diupload melalui jaringan Wi-Fi. Jadi, kita tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet bulanan. Jika transfernya sudah selesai, kita tinggal menekan tombol disconnect dan kita akan masuk pada halaman awal aplikasi. Pihak Pushbullet mengatakan aplikasi Portal ini bisa mentransfer file dengan ukuran lebih dari 1G.
Portal-2
Aplikasi Portal ini akan secara otomatis mengirim gambar ke galeri ponsel kita dan jika kita mentransfer file musik, maka akan otomatis tersimpan di folder musik. Jadi, kita tidak perlu repot mencari file yang sudah kita transfer tersebut. Bagaimana, cukup mudah bukan ? Silahkan mengunduh aplikasi Portal melalui link di bawah ini :
Google Play

Posting Komentar

Lazada Malaysia